085737835200

Home » News » Pertemuan Perdana Beswan KSE Anindyaguna Unud

Pertemuan Perdana Beswan KSE Anindyaguna Unud

Sungguh enak si buah kelapa

Apalagi si kelapa muda

Dari pulau Dewata kami menyapa

Paguyuban Anindyaguna punya cerita

Kami dari Paguyuban Anindyaguna Karya Salemba Empat Udayana telah melaksanakan acara Pertemuan Perdana dengan seluruh penerima beasiswa KSE di lingkungan Universitas Udayana. Bertempat di Gedung Agrokompleks Lantai IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana pada hari Sabtu 5 September 2015. Tujuan dari acara ini tentunya untuk mengakrabkan sesama penerima besiswa, membangun tali persaudaraan agar terciptanya kerja sama yang baik untuk membangun paguyuban ke arah yang lebih baik.

4

Acara dimulai dengan pemanjatan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars KSE, sambutan ketua panitia pelaksana, sambutan ketua Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana, serta sambutan dari Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana yang diwakili oleh ibu Ni Nyoman Ayu. Acara pertemuan perdana ini sangat luar biasa dikarenakan lebih dari 90 persen dihadiri oleh penerima beasiswa, baik yang perpanjangan maupun penerima baru, juga dihadiri beberapa alumni Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana. Setelah beberapa sambutan, selanjutya acara diisi dengan beberapa games yang bertujuan untuk mengakrabkan sesama anggota, kemudian pemaparan dan pengenalan kembali sejarah singkat tentang apa itu Yayasan Karya Salemba Empat yang mencakup donatur, program-program pelatihan, sistem pelaporan beasiswa, hingga perkembangan perguruan tinggi penerima beasiswa KSE saat ini.

SONY DSC

Suasana Saat Penyampaian Materi 

Acara dilanjutkan dengan pengenalan pengurus Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana Periode 2015-2016, kemudian pemaparan materi oleh ketua Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana yaitu Ni Luh Putu Vina Austriani mengenai peraturan-peraturan yang ada di Paguyuban Anindyaguna KSE Universitas Udayana dan program-program kerja yang telah direncanakan satu tahun kedepan.

Tentunya pada kesempatan ini para penerima beasiswa yang baru, dikenalkan 6 divisi yang ada di lingkungan Paguyuban Anindyaguna Universitas Udayana oleh masing-masing kepala divisi, enam divisi itu antara lain Divisi Enterpreneur, Divisi Hubungan Masyarakat, Divisi Kesejahteraan Anggota, Divisi Pengabdian Masyarakat, Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan yang terakhir adalah Divisi Bali Belajar. Tujuan dari pengenalan divisi ini adalah untuk mengarahkan penerima beasiswa terutama penerima baru ke dalam divisi yang sesuai minat dan bakatnya, disisi lain setiap penerima tentunya harus masuk ke dalam salah satu divisi yang ada.

Acara Pertemuan Perdana Penerima Beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat Paguyuban Anindyaguna ditutup dengan sesi foto bersama. Acara ini telah berlangsung sesuai harapan, dengan bertambah banyaknya penerima beasiswa Yayasan KSE di lingkungan Universitas Udayana semoga semakin bertambah pula semangat untuk membangun nusantara ini menjadi lebih baik. Kami, kita “Mahasiswa”, yaitu 1,8 persen orang Indonesia yang terpilih untuk mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Dalam sharing ini besar harapan kami untuk semakin memperkuat networking yang telah terjalin diantara kita, baik donatur, pengurus dan penerima beasiswa, developing akan mengantarkan kita kepada kesuKSEsan.

Sharing, networking and developing!

SONY DSC

Inilah kami beswan KSE Anindyaguna UNUD 2015-2016

 

facebooktwittergoogle_plusby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *